Tiga Triwulan, Nilai Investasi Tembus 71,8 miliar

0
79
Tiga Triwulan, Nilai Investasi Tembus 71,8 miliar Headline Kotamobagu
Noval Manoppo

ZONA KOTAMOBAGU – Gairah investasi di Kota Kotamobagu terus meningkat. Dari catatan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), total nilai investasi sejak Januari hingga Agustus mencapai Rp71,8 miliar.

Kepala DPMPTSP, Noval Manoppo, mengatakan nilai investasi yang ditargetkan tahun ini sebesar Rp100 miliar. Ia  optimis, angka tersebut bisa dicapai dengan melihat progres dan capaian hingga akhir triwulan III lalu. “Kalau diakumulasikan dengan Bulan September dan Oktober, angkanya sudah hampir 100 miliar. Kita yakin sampai akhir tahun nanti angkanya bisa di atas angka itu (100 miliar),” katanya.

Nilai investasi yang ditargetkan pemerintahan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK) sebagai wali kota dan wakil wali kota sebesar Rp7 triliun. Target itu lebih tinggi dibandingkan periode pertama Wali Kota, Tatong Bara, yang hanya Rp3,5 miliar. Investasi yang masuk rata-rata bergerak di bidang jasa dan perdagangan. Hal itu sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota yakni; Kota Kotamobagu Sebagai Kota Model Jasa dan Pusat Perdagangan di Kawasan Bolaang Mongondow Raya.

“Untuk periode pertama target nilai investasi berhasil dicapai, bahkan lebih. Ini kita didapat karena berbagai kemudahan yang diberikan pemerintah kepada para pelaku usaha. Untuk periode kedua wali kota ini, kita yakin bisa dicapai. Tentu ada banyak terobosan yang kita lakukan agar gairah investasi terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemkot sangat terbuka dengan kehadiran setiap investor yang datang berinvestasi di Kota Kotamobagu. Namun katanya, berbagai ketentuan terutama soal perijinan harus dipatuhi. “Pemerintah terbuka dengan siapa saja yang ingin berinvestasi di sini, karena dampaknya pasti pada peningkatan ekonomi masyarakat. Tapi catatannya, harus patuh terhadap semua aturan yang berlaku.” Tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here