Tim Investigasi Pemda Bolmong Disebut Tak Maksimal Tangani PT Conch

0
252

Tim Investigasi Pemda Bolmong Disebut Tak Maksimal Tangani PT Conch Bolmong

ZONA BOMONG – Tim invetigasi yang dibentuk pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan ganti rugi lahan antara warga dan PT Conch North Sulawesi Cement, sampai saat ini tidak berjalan maksimal. Hal itu disesalkan DPRD Kabupaten Bolmong.

Ketua Komisi I DPRD Bolmong Yusra Alhabsy mengatakan, sampai saat ini tim yang dibentuk oleh Pemerintah itu tidak berjalan maksimal dan seakan-akan pihak eksekutif tidak perduli.

“Kami sangat menyesalkan tentang permasalahan rakyat, Pemkab Bolmong tidak mampu untuk menyelesaikannya, padahal bulan kemarin sudah dibentuk tim penyelesaian sengketa lahan antara warga dan PT Conch. Akan tetapi tidak berjalan, kami sudah kroscek ke Pemerintah tapi kata mereka akan diupayakan,” ungkap Yusra.

Yusra menduga ada ‘main mata’ antara Pemkab dan pihak perusahaan. Sebab menurutnya, perkara diserahkan ke Pemkab Bolmong tapi tidak diselesaikan secara maksimal. “Ini jelas tidak ada tanda-tanda mereka bekerja, jangan sampai ada ‘main mata’ antara eksekutif dan PT Conch,” harapnya.

Dengan demikian, DPRD Bolmong sebagai wakil rakyat telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) PT Conch, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. “Jangan hanya dibiarkan apalagi sudah empat kalinya demonstran datangi kami untuk secepatnya menyelesaikan masalah ini, maka dengan persetujuan semua fraksi maka telah dibentuk Pansus PT Conch,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here