Tim KARS Kunjungi RSUD Kotamobagu

0
192
Tim KARS Kunjungi RSUD Kotamobagu Kotamobagu
Tim akreditas rumah sakit saat berada di RSUD Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Senin (17/12). Kunjungan itu terkait kepentingan akreditasi rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) tersebut.

Direktur RSUD, Wahdania Mantang, mengatakan tim KARS akan berada di Kota Kotamobagu selama dua hari atau hingga Selasa (18/12). Fokus KARS di hari pertama adalah menelusuri unit kerja atau unit pelayanan hasil PPS. Sedangkan hari kedua adalah menelaah dokumen untuk 5 bab tambahan, serta laporan survey verifikasi dan exir conference. “Kunjungan tim KARS ini untuk kepentingan akreditasi rumah sakit,” katanya.

Lanjutnya, kunjungan tim KARS tersebut merupakan tindak lanjut dari verifikasi tahap pertama yang dilakukan pada 2017 lalu, guna memastikan kesiapan RSUD Kotamobagu naik tipe dari C ke B. “Soal kesiapan naik tipe, kami sudah siap. Hasilnya tergantung verifikasi ini,” ungkapnya.

Ia berharap, hasil verifikasi nanti mendapatkan nilai baik agar RSUD Kotamobagu segera naik tipe menjadi tipe B. “Rumah sakit ini dipersiapkan menjadi rujukan di wilayah Bolmong Raya. Untuk itu kita harapkan dari verifikasi ini mendapatkan nilai yang baik dan layak naik tipe,” harapnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here