Besok Tim KKS Kunjungi Kotamobagu

0
234
Besok Tim KKS Kunjungi Kotamobagu Kotamobagu
Tendy Ponubu

ZONA KOTAMOBAGU — Tim penilai Kabupaten Kota Sehat (KKS) dijadwalkan akan mulai melakukan penilaian di Kota Kotamobagu, Kamis (26/10). Hal ini disampaikan anggota forum kota sehat, Tendy Ponubu.

Menurutnya, penilaian akan dilaksanakan selama sehari, dengan target tatanan permukiman, sarana dan prasarana serta tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri. “Setelah dari Bolmut mereka (tim penilai) akan ke Kotamobagu. Secara kesiapan kita sudah siap,” katanya.

Diungkapkannya, tim penilai yang akan menilai kelayakan Kotamobagu menjadi Kota Sehat 2017 terdiri dari unsur Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). “Jumlah mereka (tim penilai) ada lima orang, tiga dari Kemenkes dan dua dari Kemendagri. Jadi besok ada jalan sehat dulu bersama jajaran pemerintah kota, dilanjutkan dengan senam dan setelah itu ada peninjauan ke sekretariat forum kota sehat, desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Diterangkannya, setelah penilaian tersebut pihaknya tinggal menunggu hasil yang akan diumumkan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November mendatang di Jakarta. “Insya allah berbagai persiapan dan pembenahan yang kita laksanakan, target meraih Kota Sehat kategori Swasti Saba Padapa bisa didapat,” terangnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here