Tim Manguni Polda Sulut Dibekali Cara Menembak Taktis

0
416

Tim Manguni Polda Sulut Dibekali Cara Menembak Taktis Hukum

ZONA HUKRIM – Personel Tim Manguni Polda Sulawesi Utara (Sulut), mengelar latihan menembak di lapangan tembak SPN Karombasan Kota Manado, sejak Rabu (16/03). Sebanyak 31 personel Manguni mengikuti latihan menggunakan 3 jenis senata api jenis yakni SSI, Scorpion dan Revolver.

Wadantim Manguni Polda Sulut, AKP  Iver Manossoh, SH., mengatakan, latihan menembak tersebut rencananya dilaksanakan selama 3 hari, “Bentuk latihan menembak ini diberikan berupa cara-cara menembak lambat, menembak cepat, serta cara menembak taktis saat berada di atas kendaraan.,” kata Manossoh saat dikonfirmasi zonabmr.com, Kamis (17/03) pagi tadi.

Mantan Kasat Reskrim Polres Bolmong itu menambahkan, latihan menembak tersebut selain untuk membekali personel dengan kemampuan taktis, juga dapat membekali cara menembak dengan yang baik.

“Pelatihan ini guna mengantisipasi modus operandi pelaku kejahatan dengan kekerasan, serta pelaku kejahatan yang mengunakan senjata api. Apalagi untuk akhir-akhir ini khususnya di wilayah hukum Polda Sulut, peristiwa tersebut terjadi peningkatan,” bebernya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here