Tim Penilai Adipura Apresiasi Kebersihan Kotamobagu

0
225

Tim Penilai Adipura Apresiasi Kebersihan Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Usai melakukan pemantauan di 64 titik pantau pada Sabtu (19/11), Tim Penilai Adipura Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH-K) memberikan apresiasi positif atas kebersihan Kota Kotamobagu.

Ketua Tim Penilai, Rina Triani, mengakui jika persiapan dan pembenahan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya, “Kotamobagu sudah seperti di Maros. Bank Sampah di sini juga sudah memiliki mesin press hidrolik. Ini adalah inovasi baru, dan ini sudah lebih baik,” akunya.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Nasrun Gilalom mengatakan, Pemkot Kotamobagu kini tinggal menunggu hasil dari KLH, “Penilaian sudah selesai. Alhamdulillah mereka (tim penilai) tidak banyak mengoreksi, justru memberi pujian terhadap kondisi kebersihan lingkungan,” katanya.

Hasil pembicaraan sementara bersama tim penilai, semua titik pantau sudah sangat baik, “Untuk tingkat kebersihan, menurut mereka sudah lebih baik. Bukan hanya di jalan-jalan, tapi sampai di pekarangan rumah warga,” sebutnya.

Di sisi lain, meski P1 Adipura telah selesai, namun Pemkot terus memaksimalkan program Lipu’ Modarit Lipu’ Mosehat, “Kebersihan harus tetap dijaga bersama. Jadi bukan hanya karena ada penilaian, tapi selamanya,” harapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here