Tim Penilai Adipura Tinggalkan Catatan untuk Pemkot

0
378
Tim Penilai Adipura Tinggalkan Catatan untuk Pemkot Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Tim penilai Adipura meninggalkan sejumlah catatan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu pasca penilaian beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Wali Kota, Tatong Bara setelah menerima presentasi tim penilai tersebut.

“Saya minta waktu untuk bertemu. Kemudian tim mempresentasikan tentang beberapa hal yang sudah bagus dan belum baik untuk menjadi catatan perbaikan setelah adipura,” ujar Tatong Bara.

Artinya meskipun penilaian sudah selesai, lanjut Tatong, pemerintah kota diminta agar tetap menjaga kebersihan. “Misalnya kebersihan saluran air harus terus ditingkatkan, harus lebih baik, jangan sampai menjadi persoalan kemudian pasca penilaian,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, konsistensi menjaga kebersihan misalnya saluran air yang harus terus ditingkatkan. “Misalnya gulma yang ada di saluran air akan bertumbuh lagi dalam waktu beberapa saat, sehingga jangan menganggap kebersihan dijaga dalam waktu yang pendek,” ujarnya.

Selain itu tim penilai juga menyampaikan agar selalu membersihkan toilet-toilet. “Kebersihan toilet di sekolah-sekolah harus stabil. Karena ini umum, maka diharapkan untuk selalu berkelanjutan,” ujar Tatong.

Tatong Bara mengatakan ia optimis Kotamobagu akan meraih adipura dengan nilai 10. “Saat ini kita sudah mengeluarkannya 10. Dan kalau pun kita belum mampu meraih berarti kita tidak akan menyesal. Sebaliknya ketika kita punya kemampuan 10 namun hanya dikeluarkan lima, kita akan menyesal,” tandasnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here