Tim Reskrim Gasak Para Tersangka Curanmor Hingga Pencuri Sapi

0
611
Tim Reskrim Gasak Para Tersangka Curanmor Hingga Pencuri Sapi Hukum
Ilustrasi

ZONA HUKRIM – Operasi yang digiatkan Tim Reskrim Polres Bolmong sejak Sabtu (04/10) sore hingga Minggu dini hari tadi, berhasil menangkap sejumlah pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di beberapa wilayah di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Para tersangka curanmor yang berhasil ditangkap yakni, Riski Makalalag (21) Warga Dondomon, Supandi Lantong (21) dan Herin Lantong (50), keduanya warga Lolayan. Tim Reskrim juga menangkap seorang tersangka yakni Firman Mamonto (18) warga Modayag.

Dari operasi tersebut, Tim Reskrim juga mengamankan sejumlah barang bukti sepeda motor masing-masing, 1 unit Suzuki FU, diamankan di Desa Buyat Boltim. juga 1 unit Honda Blade yang diamankan di Desa Mamalia Bolsel. Bahkan Tim juga mengamankan 2 unit Suzuki FU dan 1 Unit Kawasaki Ninja RR di wilayah Gorontalo.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh, saat dikonfirmasi zonabmr.com sore tadi. Kata dia, tak hanya pelaku curanmor yang berhasil ditangkap pihaknya, namun dalam pengembangan operasi Tim Reskrim juga berhasil mengungkap pelaku pencuri hewan ternak jenis sapi.

“Dari jaringan curanmor, dikembangkan ke pencurian sapi yang terjadi di Desa Tabang, dan terungkap tersangkanya yakni OM alias Ondo (46) dan Kendi (21) keduanya warga Lolayan,” jelas Manossoh.

Dirinya menegaskan, bahwa pihaknya akan terus giat memberantas para pelaku curanmor yang begitu meresahkan warga. “Akan terus dikembangkan jaringan-jaringan curanmor lain. Penyakit masyarakat ini akan terus akan ditindak,” tandasnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here