Tindaklanjuti SK Bupati, BPBD Bolmong Dirikan Posko Bencana

0
256
Tindaklanjuti SK Bupati, BPBD Bolmong Dirikan Posko Bencana Headline
Posko Bencana BPBD Bolmong (F: manadoline)

ZONA BOLMONG – Bupati Salihi Mokodongan, mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Bolmong selama 61 hari terhitung sejak 1 November sampai 31 Desember.

SK itu diterbitkan sebagai bagian dari upaya Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, terlebih di Bolmong saat ini tengah memasuki musim penghujan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang secara teknis menangani kebencanaan pun menindaklanjuti dengan mendirikan Pos Komando Siaga Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor sejak 19 November.

Menurut Kepala BPBd Channy Wayong, posko tersebut berada di Kompleks Kantor BPBD Jalan Trans Sulawesi Desa Lalow Kecamatan Lolak. “Kita membuka layanan call center satu kali dua puluh empat jam via telepon atau pesan singkat di nomor 085255819778 atau di pesawat radio frekuensi 145.990 Mhz 2 M Band (YC8TPK ),” katanya.

Personel BPBD yang bertugas di posko akan terus memantau perkembangan cuaca dan kondisi terkini di seluruh wilayah Bolmong. “Dan memberikan informasi terupdate kepada masyarakat baik lewat media sosial maupun media cetak,” ujar Wayong.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat BPBD, Soehendra Hamin, berharap dengan adanya layanan call center via telepon dan pesan singkat, pihaknya dengan segera menindaklanjuti informasi dari masyarakat ketika terjadi bencana.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here