Tinggalkan Rumah, Pemkot Imbau Warga Lebih Waspada

0
272
Tinggalkan Rumah, Pemkot Imbau Warga Lebih Waspada Kotamobagu
Kabag Humas Pemkot Kotamobagu Aljufri Ngandu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika meninggalkan rumah dalam keadaan tak berpenghuni. Pasalnya, beberapa hari terakhir ini terjadi beberapa aksi pencurian spesialis rumah kosong.

“Sebelum meninggalkan rumah untuk salat tarawih atau kegiatan lainnya, periksa terlebih dahulu pintu dan jendela rumah agar tertutup dengan rapat. Hal ini untuk menghindari aksi pencuri masuk,” ujar Kepala Bagian Humas, Hi Aljufri Ngadu, kemarin.

Ia mengatakan, di Ramadan ini selain tetap fokus beribadah, keamanan rumah dan linkungan terus ditingkatkan. “Pemerintah desa dan kelurahan diminta terus meningkatkan kinerja anggota pelindung masyarakat, termasuk masyarakat sendiri untuk tetap waspada dari aksi pencurian serta bencana yang datang tiba-tiba,” katanya.

Ia menambahkan, pemerintah juga meminta bagi orang tua untuk memperhatikan aktifitas dan kegiatan anak-anak. Apalagi yang masih di bawah umur. Ini dimakusd, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “anak harus selalu dalam pengawasan orang tua ketika di sekolah maupun di luar sekolah, dalam hal ini di lingkungan rumah,” imbaunya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here