Tingkatkan Kapasitas, Petugas Agama dan Guru Mengaji Ikut Pembekalan

0
182
Tingkatkan Kapasitas, Petugas Agama dan Guru Mengaji Ikut Pembekalan Kotamobagu
Petuga agama dan guru mengaji saat mengikuti pembekalan di MRBM.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) bekerja sama dengan Baznas Kotamobagu membekali para petugas agama dan guru mengaji. Pembekalan dilaksanakan pekan lalu selama dua hari di Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM).

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali, mengatakan pembekalan itu dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas para guru petugas agama dan guru mengaji. Pembekalan itu katanya berbeda untuk guru mengaji dan petugas agama. Guru mengaji terfokus pada kefasihan membaca Al Quran, lafaz, huruf dan sebagainya. Sedangkan petugas agama adalah soal kefasihan membaca Surat Al Fatihah dan juga tata cara pelaksanaan fardu kifayah.

“Pembekalan ini penting, agar guru mengaji dan petugas agama kita benar-benar memahami dan bisa melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab mereka dengan benar. Karena kalau salah dan tidak segera diperbaiki, akan begitu seterusnya,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Admin SDM dan Umum Baznas Kotamobagu, Jainudin, mengungkapkan guru mengaji dan petugas agama memiliki peran penting dalam tatanan kehidupan di masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan kapasitas dan kemampuan dari masing-masing guru mengaji maupun petugas agama.

“Mereka (guru mengaji dan petugas agama) bukan hanya sekadar figus umat saja, tapi juga sebagai salah satu agen perubahan yang turut serta berperan membangun kehidupan spritual di lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.

Setelah pembekalan itu, ia berharap guru mengaji dan petugas agama dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar. “Semoga melalui kegiatan ini, bisa ikut meningkatkan kualitas dan kapasita para guru mengaji dan petugas agama,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here