Tingkatkan Mutu dan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Kotamobagu Launching Kartu e-Puskesmas dan e-Barcode Obat

0
264

Tingkatkan Mutu dan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Kotamobagu Launching Kartu e-Puskesmas dan e-Barcode Obat Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya dalam rangka percepatan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan. Menyusul, di-launching-nya Kartu e-Puskesmas dan penggunaan e-Barcode Obat oleh Wali Kota Ir. Tatong Bara, Senin (20/11).

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu terus melaksanaan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kotamobagu. Hal itu mulai dari peningkatan fasilitas kesehatan, ketersediaan dan distribusi tenaga kesehatan, ketersedian obat dan alat kesehatan, maupun akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih optimal.

“Dengan penggunaan kartu e-Puskesmas yang memuat data pasien maupun rekam medik pasien, maka proses pelayanan dan penangan pasien yang akan berobat, tentunya akan lebih mudah dan lebih cepat,” ujar Wali Kota.

Tingkatkan Mutu dan Pelayanan Kesehatan, Wali Kota Kotamobagu Launching Kartu e-Puskesmas dan e-Barcode Obat Kotamobagu

Lebih lanjut dikatakan, selain penggunaan Kartu e-Puskesmas, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu melalui UPTD Farmasi, juga telah menggunakan e-Barcode Obat, dalam sistem pengelolaan obat.

“Melalui penggunaan e-Barcode Obat dalam pengelolaan obat, maka system, proses dan prosedur kerja, serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih efektif, efisien dan terukur,” terang Wali Kota.

Pada kegiatan launching yang dilaksanakan di Puskesmas Gogagoman tersebut, juga dilaksanakan simulasi penggunaan Kartu e-Puskesmas dan e-Barcode obat, serta peresmian Kantor UPTD Farmasi Kota Kotamobagu.(*/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here