Tingkatkan Pelayanan di 2017, ASN Diminta Berinovasi

0
385

Tingkatkan Pelayanan di 2017, ASN Diminta Berinovasi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu diharuskan memiliki inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat di tahun 2017 mendatang. Begitu ditegaskan Kepala BKDD Pemkot, Adnan Massinae, di sela-sela pembahasan RAPBD tahun 2017 di Kantor DPRD Kotamobagu, Minggu (27/11) kemarin.

“Tantangan kita di tahun-tahun mendatang, khususnya 2017 akan semakin tinggi. Untuk menjawab hal itu, setiap ASN harusnya mampu berinovasi. Di mana pun dia berada, dia harus memberikan inovasi untuk pelayanan,” kata Massinae.

Dengan tema tahun investasi di 2017 mendatang, Adnan meminta agar kinerja dari setiap ASN harus kompetitif, dalam artian pelayanan, “Kita terus melihat mana saja ASN yang hanya seperti itu-itu saja, dan mana yang berinovasi. Harus menanamkan jiwa berkompetisi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk tenaga kontrak juga, Adnan meminta agar dapat patuh pada tugas dan pokok fungsi. Pasalnya, Pemkot memiliki kewenangan untuk memberhentikan tenaga kontrak yang dinilai indisipliner atau pun tidak menunaikan pekerjaannya.

“Yang menjadi bagian dari Pemerintah Kota Kotamobagu harus bekerja maksimal. Tidak terkecuali ASN maupun tenaga kontrak baik di bidang pendidikan maupun kesehatan. Karena kapan saja kita bisa memutuskan kontrak kalau tenaga kontrak ini tidak taat terhadap tugas-tugasnya,” tegasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here