Tingkatkan SOP, Kemenkes Akreditasi PKM

0
353
Tingkatkan SOP, Kemenkes Akreditasi PKM Boltim
Eko Marsidi

ZONA BOLTIM – Dalam persiapan akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengumpulkan 7 PKM.

“Akreditasi dari Kemenkes untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Boltim yang terus dilakukan oleh Dinkes,”terang kepala Dinkes, Eko Marsidi, SKM. ME. melalui Ketua panitia Tin Novita Manoppo, SKM.

Lanjutnya, kegiatan yang melibatkan seluruh Kepala Puskesmas dan dokter yang ada di Boltim akan dilaksanakan selama dua hari dan sudah dibuka oleh Sekretaris Daerah Boltim Ir M. Assagaf didampingi Sekretaris Dinkes Nova Dunggio, SE di RM Oasis.

“intinya dengan terakreditasinya Puskesmas kualitas pelayanan pada publik lebih ditingkatkan dan lebih profesional. Dan juga program dan kegiatan seperti pelatihan dan perencanaan akan sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP),”kata Manoppo.

Dari tujuh Puskesmas sudah ada dua Puskesmas yang sudah siap diakreditasi dan lima Puskesmas lainnya akan menyusul, “Dua Puskesmas yang siap diakreditasi yaitu Puskesmas Kotabunan dan Modayag dan sisanya akan menyusul,” tambah Manoppo.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here