Tinjau MRBM, Tatong: Desember, Kubah Harus Terpasang

0
306

Tinjau MRBM, Tatong: Desember, Kubah Harus Terpasang Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemasangan empat buah kubah kecil dan satu buah kubah besar di Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM), ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Begitu ditegaskan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, saat meninjau proyek pembangunan MRBM, Kamis (06/10).

“Saya pantau terus perkembangannya. Hari ini (kemarin, red) saya lihat sudah selesai pengecoran lantai, dan para pekerja sedang memasang dudukan kubah kecil. Sampai Desember semuanya sudah harus terpasang,” kata Tatong.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek MRBM, Sofyan Hatam menuturkan, progres pekerjaan sudah mencapai angka 40 persen. “Setelah pemasangan kubah kecil selesai, presentasenya naik lagi. Kita optimis target pekerjaan bisa selesai sampai akhir tahun,” ujarnya.

Meski diberi target pekerjaan, PT LBI sebagai pelaksana proyek diminta untuk memperhatikan kualitas pekerjaan. “Selain waktu, kualitas pekerjaan juga harus diperhatikan. Kami akan awasi terus,” sebutnya.

Anggota Dekot, Agus Suprijanta mengungkapkan, pihaknya siap bersama Pemkot mengawasi jalannya pelaksanaan proyek tersebut. “Kalau tahun ini bisa selesai pemasangan kubah, tahun depan dilanjutkan lagi dengan pekerjaan lain. Kami siap mengawal anggaran di APBD 2017,” ungkapnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here