Tinju Warga Saat Rapat, Sangadi Dituntut 3 Bulan Penjara

0
434
Tinju Warga Saat Rapat, Sangadi Dituntut 3 Bulan Penjara Hukum
ilustrasi

ZONA HUKRIM – Lantaran terjerat kasus penganiayaan terhadap warga saat menggelar rapat di Balai Desa, Sangadi (kepala desa.red) Tote, Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmong Utara, yakni AT alias Sil (58), mendapat ancaman hukuman 3 bulan penjara oleh Jaksa penuntut Umum (JPU), dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Senin (01/9) sore kemarin.

Dalam sidang yang diketuai Majelis Hakim, I Dewa Made Budi Watsara SH itu, JPU Sumarni Larape SH membacakan tuntutannya bahwa, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan, sebagaimana diatur dalam pasal 351 ayat (1) KUHPidana.

Usai dibacakannya tuntutan oleh JPU, sidang kemudian ditutup oleh majelis hakim dengan mengagendakan sidang lanjutan pekan depan.

Sekadar diketahui, kasus yang terjadi Januari 2014 ini, bermula lantaran terdakwa dan korban terjadi selisih paham dalam rapat terkait permasalahan tanah. Terdakwa sempat mengancam memukul korban dengan kursi yang didudukinya, namun upaya itu terhalangi warga lain yang mengikuti rapat. Namun, entah apa yang merasuki pikiran terdakwa, tiba-tiba bogem mentah tangan kanannya mendarat di kepala korban, hingga korban pun jatuh pingsan.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here