Toko Emas Jakarta Nyaris Rata Tanah, Ini Penyebabnya

0
245
Toko Emas Jakarta Nyaris Rata Tanah, Ini Penyebabnya Kotamobagu
Satu unit armada pemadam kebakaran saat tiba di depan salah satu toko emas yang nyaris terbakar.

ZONA KOTAMOBAGU – Toko Emas Jakarta yang berlokasi di jalan Yos Sudarso, kompleks Pasar Serasi Kotamobagu, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, nyaris terbakar. Api yang hampir saja menghanguskan bangunan dan seisi toko tersebut bersumber dari tempurung yang dibakar pemilik toko untuk membakar ikan. Peristiwa itu terjadi Rabu (26/6) sekira pukul 14.30 Wita.

Informasi didapat, sebelum kejadian pemilik toko, Hj Nurlaili, hendak menyalakan api menggunakan tempurung sudah terlebih dahulu disiram bensin. Saat dinyalakan, api langsung dengan cepat membesar dan nyaris melahap bangunan dan se-isi toko. Beruntung api dengan cepat berhasil dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia di toko tersebut.

“Untung saja di toko itu ada APAR, sehingga api bisa dipadamkan dengan cepat sebelum membesar,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar, Erwin Sugeha.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga menurunkan satu unit armada pemadam kebaran ke lokasi kejadian. “Petugas kami tetap turun untuk memastikan api sudah benar-benar padam,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here