Tolak Kebijakan Ketum PAN, Simpatisan Bakar Atribut

0
243

Tolak Kebijakan Ketum PAN, Simpatisan Bakar Atribut Politik

ZONA POLITIK – Agenda pelantikan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Kotamobagu, disambut demo sejumlah kader dan simpatisan PAN, Selasa (17/05) pagi tadi. Sekira ratusan masa beratribut partai berlambang matahari itu, berdemo di depan Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu, ketika Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan berada dalam Rudis.

Para pendemo melontarkan berbagai orasi yang intinya menentang kebijakan Zulkifli Hasan terkait penunjukan langsung Ketua DPW PAN Sulut yang dinilai mengangkangi ADART partai. Aksi itu bahkan diwarnai pembakaran atribut partai.

Tak sampai di situ, sempat terjadi insiden penghadangan ketika mobil yang ditumpangi Zulkifli beserta rombongan keluar Rudis untuk menuju Lapangan Molinow, tempat digelarnya pelantikan Ketua DPW PAN Sehan Landjar.

Tolak Kebijakan Ketum PAN, Simpatisan Bakar Atribut Politik

Aksi penghadangan itu ditengarai sikap Zulkifli yang enggan menanggapi permintaan para pendemo yang ingin berdialog langsung. Zulkifli  pun sebelumnya ketika coba diwawancarai zonabmr.com, terkesan menghindar dan memilih enggan menanggapi, “Entar aja, entar aja,” singkatnya sembari berlalu dan langsung menuju mobil di luar Rudis.

Di tempat yang sama, Anggota DPR Sulut dari fraksi PAN Yasti Soepredjo Mokoagow bersama mantan Ketua DPW PAN Tatong Bara, saat diwawancarai mengatakan aksi demo itu bagian dari aspirasi para kader dan simpatisan.

“Mereka (pendemo) kemarin sempat menemui saya. Sudah saya sampaikan agar tidak lakukan demo dan gabung saja di Molinow (Lokasi pelantikan ketua DPW). Tapi, ya mereka tetap niat melakukan aksi (demo),” kata Yasti.

Yasti pun mengakui, dirinya tak bisa ikut ke lokasi pelantikan karena permintaan masa pendemo, “Kalau saya keluar dari sini (Rudis) saya pasti ditahan simpatisan,” ungkap Yasti yang turut diiyakan Tatong Bara.(met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here