TP4D Kejari Siap Kawal Program Pemkot Kotamobagu

0
260

TP4D Kejari Siap Kawal Program Pemkot Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu siap mengawal sekaligus mengamankan pelaksanaan program pembangunan dan pemerintahan di Kota Kotamobagu.

Ketua TP4D, Evans Sinulingga mengatakan, pihaknya siap mendampingi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan, “Kita siap mendampingi mereka. Mulai dari perencanaan kegiatan sampai selesai,” kata Evans, kemarin.

Diungkapkannya, pihaknya masih menunggu permintaan pendampingan dari Pemkot soal jenis kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang akan didampingi, “Permintaan dari Pemkot belum ada. Kita masih menunggu. Intinya kami siap,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan kemudian mendapati ada potensi masalah, katanya pihaknya akan mengingatkan sekaligus memberi pembinaan bagi pelaksana kegiatan yang dimaksud, “Setelah diberi pembinaan namun tetap masih ada kesalahan, salah mereka sendiri. Kami akan tindaklanjutinya (proses hukum),” ujar Evans yang juga Kepala Seksi Intelijen Kejari Kotamobagu.

Terpisah, Wakil Wali Kota Jainudin Damopolii menuturkan, pihaknya masih menyiapkan draf untuk pendampingan pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan sepanjang tahun ini, “Bukan hanya satu kegiatan tapi semua. Ini kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian pelaksaan program pemerintahan dan pembangunan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutur Jainudin.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here