TPP Kotamobagu Tembus 45 Miliar, PNS Dituntut Tanggung Jawab Besar

0
244

TPP Kotamobagu Tembus 45 Miliar, PNS Dituntut Tanggung Jawab Besar Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Begitu besar perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di bawah kepemimpinan Tatong Bara, dalam hal kesejahteraan para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dari jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang hanya berkisar Rp 31 miliar, Srikandi Kotamobagu ini dengan tegas mengambil langkah mengalokasikan dana TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai) hingga menembus total Rp 45 miliar.

“Langkah berani itu saya ambil, dengan harapan agar kinerja setiap masing-masing PNS dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih besar dan lebih tinggi untuk tahun ini,” ungkapnya.

Sanksi yang tegas juga akan diberlakukan bagi para PNS jika melakukan tindakan indispliner, sehingga korelasi adanya tunjangan memang benar-benar seimbang untuk kemajuan Kota Kotamobagu.

“Tantangan yang besar tentunya menuntut tanggung jawab yang besar pula bagi setiap PNS yang ada. Bagi PNS yang tidak disiplin dalam setiap tugas tentunya akan diberikan sanksi tegas,” ujar Wali Kota

Wali Kota juga menambahkan, pihaknya tidak akan main-main dengan sanksi yang diberikan ke PNS jika kedapatan melakukan hal-hal yang luar kewenangan, maupun tugas serta kinerja mereka.

“Mulai dari pemotongan TPP 50 persen, sampai dengan sanksi-sanksi adminisgtratif sesuai dengan regulasi akan ditegakkan. Ini dilakukan agar perbaikan pelayanan terus terjadi di daerah ini.”

Wali Kota lanjut mengingatkan, PNS merupakan Abdi Negara dan bukanlah raja. Abdi adalah pelayan, Melayani masyarakat dengan seluruh persoalan sosial kemasyarakatan adalah kewajiban pemerintah bersama dengan seluruh jajaran birokrat yang ada.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here