Tren Pengusaha Muda di BMR

0
1243
Tren Pengusaha Muda di BMR  Ekonomi Gaya Hidup Headline
Edwin Tayu, salah satu pengusaha muda di Kotamobagu

Zona Gaya Hidup – Berbisnis di usia muda saat ini bukan lagi hal yang tabu. Memiliki usaha sendiri kini sudah menjadi pilihan bahkan tujuan, disamping pekerjaan kantoran. Adrenalin kaum muda yang disalurkan lewat kreativitas berbisnis menjadi indikasi pertumbuhan perekonomian dan sumber daya, khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Seperti halnya Ria Octavia, seorang dokter umum yang mempunyai usaha rumah kecantikan atau home beauty yang berada di kompleks lapangan Molinow kecamatan Kotamobagu Barat. Usaha home beauty yang baru 2 bulan dirintisnya itu sudah memikat banyak konsumen. “Kebanyakan pelanggan dari Kotamobagu tapi ada juga yang datang dari Bolmut, Bolsel, Boltim dan Lolak” tuturnya.

Tren Pengusaha Muda di BMR  Ekonomi Gaya Hidup Headline
dr Ria Octavia, pemilik dr Ria Beauty Clinic

Saat disinggung mengenai alasannya membuka usaha tersebut, dokter yang mendapat sertifikat Medical Cosmetology Course dari Dr. Retno Tranggono (pemilik Ristra) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) itu mengatakan dirinya tertarik merambah di bidang estetik. “Saya memang suka di bidang itu, jadi tinggal tambah kursus dokter estetik” ungkapnya.

Lain halnya dengan Edwin Tayu, pemilik toko bahan bangunan Trijaya yang berada di kelurahan Sinindian kecamatan Kotamobagu Timur itu berpendapat suatu kebanggaan tersendiri sudah memiliki usaha sendiri di usia yang masih produktif. “Mumpung masih muda, masih kuat jalankan usaha” ucapnya. Usaha dagang yang sudah dijalaninya selama 4 tahun itu kini berkembang dan mulai memiliki fasilitas yang memudahkan pelanggannya, termasuk sarana pembayaran dengan kartu kredit atau debit.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, bisnis dagang yang dijalaninya kerap juga mengalami kendala. “Kadang suka sepi pembeli, tapi kadang juga rame, tergantung sikon” pungkas pria berdarah tionghoa yang juga PNS di Kotamobagu itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here