Trend Bisnis Modal Jejaring Sosial

0
579

Trend Bisnis Modal Jejaring Sosial Ekonomi Gaya Hidup

ZONA EKONOMI – Makin meningkatnya pengguna jejaring sosial seperti Facebook (FB) atau Twitter bahkan Blackberry Messanger (BBM), menjadikan peluang para wirausahawan khususnya warga di Bolaang Mongondow memanfaatkan jejaring sosial untuk mempromosikan barang dagangannya. Hal tersebut menjadi pilihan karena minimnya modal yang diperlukan, bahkan bisa dikatakan gratis.

Seperti yang dilakukan Irsdha Nur, gadis 21 tahun ini menjalankan bisnis jualan perlengkapan khusus perempuan hanya melalui jejaringan sosial. “Saya menjual tas, sepatu, jilbab, dan perlengkapan wanita lainnya, hanya melalui BBM dan FB,” ungkap gadis berjilbab warga Kelurahan Biga yang sekarang berdomisili di Manado itu.

Ditambahkannya, bisnis tersebut sudah dijalaninya setahun lebih, dan profit yang dia dapatkan cukup lumayan. “Alhamdulillah, bisnis sampingan ini bisa tambah keuangan per bulan rata-rata 1,5 juta,” bebernya.

Dirinyapun mengakui, awal mula tertarik dengan bisnis lewat jejaring sosial hanya ikut-ikutan teman, terlebih bisnis itu tanpa modal. “Saya hanya memanfaatkan kemampuan promosi, selebihnya produk merupakan titipan, dan memang enaknnya lewat BBM dan FB tidak perlu modal besar, apalagi FB tinggal cari cafe free WiFi,” pungkas Aida sapaan akrabnya.

Senada dikatakan Meita, dirinya pun memanfaatkan vitur HP yakni BBM, dengan modal sebagai reseller salah satu prodak makanan kemasan, dirinya bisa mendapatan keuntungan yang lumayan. “ini namannya bisnis modal jempol,” singkatnya seraya tersenyum memainkan jempol di tombol HP-nya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here