Truk Terbalik di Jalan Mooat-Atoga, 2 Orang Tewas dan 14 Lainnya Luka-luka

Truk Terbalik di Jalan Mooat-Atoga, 2 Orang Tewas dan 14 Lainnya Luka-luka Boltim Headline Hukum
Kondisi truk pasca kecelakaan. (Foto: ist)

 

ZONA BOLTIM — Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Mooat-Atoga, Kabupaten Bolmong Timur. Sebuah truk Toyota Dyna bernomor polisi BE 9062 QC yang mengangkut 15 orang penumpang dan alat pemasangan listrik, terbalik. Akibatnya, sopir truk, Sigit Andreadi (28), warga Kelurahan Cendana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, dan seorang penumpang, Sunarto (43), warga Desa Pageharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Jawa Tengah, meninggal dunia. Sementara 14 orang lainnya mengalami luka serius di sekujur tubuh. Kejadian naas itu terjadi Minggu (28/10) sekira pulul 08.00 Wita.

Informasi didapat, truk berwarna merah itu bergerak dari arah Modayag menuju Nuangan. Saat melintas di jalan perkebunan Mooat-Atoga atau tepatnya berada di tikungan jalan menurun, pengemudi truk hendak menambah kecepatan kendaraan sambil memindahkan gigi (persneling) mobil dari dua ke tiga, namun saat dipindahkan gigi (persneling) tak masuk dan pengemudi truk langsung menginjak rem. Awalnya sopir masih sempat mengendalikan truk itu meski sempat outterlebih dahulu ke bagian kiri jalan, namun saat pada tikungan ke kanan truk itu sudah tak bisa dikendalikan dan meluncur dengan cepat. Saat berada di tikungan ke dua (ke kiri) truk langsung oleng dan terguling di bahu jalan sebelah kiri.

Akibat kejadian itu, sopir truk langsung meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan satu satu orang penumpang, Sunarto, meninggal dunia saat berada di RSU Monompia. Sementara 5 korban lainnya yang mengalami luka serius di sekujur tubuh dilarikan ke RSU Monompia, 4 orang dirawat di RSUD Kotamobagu, 1 orang di RS Kinapit, 3 orang di Puskesmas Modayag dan 1 orang lainnya di Puskesmas Nuangan.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bolmong, IPDA Sugianto, membenarkan adanya krjadian tersebut. “Sementara dilakukan penyelidikan,” singkatnya. (gito)

Leave a Response