Try Buhang Terpilih Ketua GenPI Bolmut

0
278

Try Buhang Terpilih Ketua GenPI Bolmut Bolmut Headline Wisata

ZONA BOLMUT – Dinas Pariwisata Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah selesai melaksanakan kegiatan pelatihan pemandu wisata yang digelar di RM Laviesta selama 3 hari. Kegiatan itu diikuti  beberapa Komunitas sadar wisata seperti, MTMR, WCD, Lolakoa Adventure, Ikatan Boulo Vuyu, Lesbumi, Komunitas Pemuda Peduli Wisata dan X Boring Society.

Dispar Bolmut juga membentuk Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang merupakan sukarelawan yang bergerak dibidang pariwisata, yang tugasnya untuk mempromosikan dan memviralkan di media sosial (medsos).

Menurut, Kepala Dispar Fatlun Paputungan, SE melalui Kepala Bidang Destinasi Remin Pontoh, mengatakan dibentuknya GenPI Bolmut adalah kewajiban kami (Dispar) demi memajukan Pariwisata seperti yang tertuang dalam visi-misi Bupati dan Wakil Bupati.

“GenPI dibentuk dengan satu tujuan memajukan sektor pariwisata Bolmut yang begitu kaya akan Alam dan Budaya. Tentunya ini sangat membantu kami, “ungkapnya.

Sementara itu, Ketua terpilih  Try Putra Buhang, sangat mengapresiasi terobosan Dispar. Menurutnya, ini perlu di apresiasi, karena terbentuknya GenPI secara literatur fokus dan mempunyai eksistensi dalam hal mempromosikan setiap daerah atau tempatnya yang memiliki potensi wisata. “Ya apalagi Bolmut yang notabene daerahnya ada di pesisir pantai, “jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, tugas selanjutnya GenPI Bolmut adalah mengawal terobosan ini agar daerah kita lebih dikenal wisatawan nasional maupun internasional. Sembari mengutip perkataan Menparkraf Whisnutama ” Event pariwisata harus dikemas lebih kreatif agar memiliki daya tarik bagi wisatawan,” tambahnya. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here