Tujuh Desa di Kotamobagu Belum Masukkan Berkas RPJMDes

0
410

Tujuh Desa di Kotamobagu Belum Masukkan Berkas RPJMDes Kotamobagu  ZONA KOTAMOAGU – Sampai Selasa (2/6/2015) masih ada tujuh desa di Kotamobagu yang belum memasukkan berkas RPJMDes untuk menerima dana desa.

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hamdan Monigi, tujuh desa yang belum memasukkan itu tinggal melengkapi lampiran berita acara.

“Dalam lampiran mereka memasukkan tanggal dilaksanakannya musyawarah dengan dusun-dusun tidak diurutkan. Kami mengembalikannya untuk dilengkapi,” ungkap Hamdan, Selasa (02/6).

Selain itu, beberapa desa saat memasukkan belum melampirkan sketsa gambar pembangunan. “Misalnya pembangunan jalan atau gedung, mereka tidak melampirkan gambar sketsanya. Jadi kami menyuruh melengkapinya,” ujarnya.

Untuk desa yang sudah memasukan berkas, lanjut Hamdan, setelah Desa Kobo Kecil menjadi yang keenam, jumlah RPJMDes di Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi delapan dengan masuknya Desa Moyag Tampoan dan Moyag Todulan.

“Dua desa tersebut memasukkannya hari Senin (01/6). Total sudah delapan desa,” kata Hamdan sembari menguraikan kedeladapan desa tersebut yakni, Bilalang Satu, Poyowa Kecil, Bungko, dan Poyowa Besar Satu dan Poyowa Besar Dua, Kobo Kecil, Moyag Tampoan, dan Moyag Todulan.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here