Tunggak Listrik Miliaran, Pemkot Dianggap Lalai

0
391
Tunggak Listrik Miliaran, Pemkot Dianggap Lalai Kotamobagu
Herry F. Coloay SE

ZONA KOTAMOBAGU – Personil Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Herry Coloay menilai ada kelalaian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu perihal utang yang mencapai Rp 1,8 Miliar ke pihak Perusahaan Listrik Negara.

“Tagihan listrik sebanyak itu, jangan sampai salah satunya karena pemasangan lampu jalan tanpa sepengetahuan Pemkot,” ujarnya saat diwawancarai zonabmr.com (29/04) di ruangan Komisi III.

Dia meminta agar Pemkot dan Dinas Tata Kota membentuk tim khusus untuk melakukan pendataan lampu  jalan yang ilegal. Dan begitu ditemukan, segera dilakukan pemutusan. Selanjutnya prosedur pemasangan lampu penerangan Jalan harus disosialisasikan ke masyarakat.

“Ini ada unsur kelalaian Pemkot. Karena sebelumnya pendataan ini sudah diusulkan saat pembahasan anggaran antara Badan Anggaran DPRD dan Pemkot,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tata Kota Bambang Ginoga mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak PLN dan berjanji akan menyelesaikan permasalahan tunggakan Pemkot dalam jangka waktu yang telah disepakati.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here