Tunjangan Naik, Wakapolda Sulut Minta Polisi Tingkatkan Pelayanan

0
358
Tunjangan Naik, Wakapolda Sulut Minta Polisi Tingkatkan Pelayanan Hukum
Wakapolda Sulut, Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan

ZONA HUKRIM – Seluruh Personil Polri menyambut baik seiring telah ditandatanganinya Peraturan Presiden Nomor 89 tahun 2015 tentang kenaikan tunjangan kinerja Polri pada tanggal 31 Juli 2015 oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Wakapolda Sulut Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, kenaikan tersebut telah melalui penilaian oleh Tim Reformasi Birokrasi KemenPAN-RB. Polri mengalami peningkatan kinerja pegawai dalam pelaksanaan reformasi birokrasi

Hal tersebut disampaikan saat acara sosialisasi Perpres No. 89 tahun 2015 dan Perkap Nomor 13 Tahun 2105, yang dihadiri Tim SSDM Polri dan diikuti para pejabat utama Polda, para Kapolres jajaran, para Kasubag Renmin, serta Bendahara Satker se-jajaran Polda Sulut, di ruang Tribrata Mapolda, Kamis (03/9).

Lebih lanjut Hermawan mengatakan, dengan naiknya tunjangan kinerja bagi pegawai di lingkungan Polri ini, tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kinerja seluruh anggota Polri. “Kita harus ingat bahwa kita digaji dan diberi segala macam tunjangan adalah dari pajak rakyat, sehingga apa yang menjadi tugas pokok kita untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat benar-benar kita laksanakan dengan harapan masyarakat semakin mencintai Polri,” tegas Perwira berpangkat tiga melati ini.

Sementara itu, Ketua Tim Sosialisasi Kombes Pol Drs. I Putu Jayan D.P menjelaskan, ada 18 kelas jabatan di lingkungan Polri yang mendapat kenaikan tunjangan kinerja sebanyak 58%, tunjangan terkecil yang diterima yaitu Rp. 990.000. Dengan adanya sosialisasi ini, menurut Jayan, tidak ada lagi perbedaan persepsi dalam penerapan pembayaran tunjangan kinerja terhadap personil Polri.

Tunjangan kinerja ini, tambah Jayan, adalah bentuk reward dari pemerintah atas capaian kinerja suatu kementerian atau lembaga pemerintah termasuk Polri. ”Dengan adanya peningkatan tunjangan kinerja ini, diharapkan lebih memotivasi semangat kerja seluruh personel Polri,” tandasnya.(hms/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here