Tunjangan Sertifikasi Guru 2013, Selesai Disalurkan

0
541


Tunjangan Sertifikasi Guru 2013, Selesai Disalurkan Boltim

Zona Boltim – Dana tunjangan sertifikasi guru (TSG) untuk triwulan IV tahun 2014 di Kabupaten Bolmong Timur, telah dicairkan sejak Desember lalu. Kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii mengungkapkan, penyaluran dana tersebut ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

”Boltim sudah tidak ada masalah lagi, untuk 2013 sudah dicairkan semua. Terakhir sebelum natal lalu, untuk triwulan IV dicairkan,” ujar Yusri.

Dirinya berharap, guru yang telah bersertifikasi, agar dapat menunjukan kinerja yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan jam kerja yang sudah ditentukan. Sebab katanya, keberhasilan siswa ada ditangan para guru. ”Profesi guru adalah profesi mulia, jadi berilah yang terbaik untuk anak didik,” kata mantan Kepsek SMA Kotabunan itu.

Senada dikatakan kepala bidang pendidikan mutu dan tenaga kependidikan (PMPTK) Uhila Sandol. Dana sebesar 1.513.452.860 Miliar untuk TSG triwulan IV sudah disalurkan akhir tahun kemarin, pencairan langsung ke rekening penerima. Dan untuk 2014, guru penerima sertifikasi akan bertambah 100 orang sudah ikut pendidikan dan pelatihan profesi guru (PLPG). “Saat ini mereka tinggal menunggu pengumuman. Jadi tahun ini guru penerima sertifikasi menjadi 291,” jelas Sandol.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here