Tunjangan Sertifikasi Guru di Bolmong Mulai Disalurkan

0
218
Tunjangan Sertifikasi Guru di Bolmong Mulai Disalurkan Bolmong
Mursidin Mokobombang

ZONA BOLMONG – Pembayaran sertifikasi triwulan III tahun 2015 bagi 1451 guru di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai disalurkan.

Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Bolmong, Mursidin Mokobombang, mengatakan, penyaluran dana tunjangan sertifikasi guru hampir rampung dibayarkan.

“Total dana untuk pembayarannya sekitar Rp11 miliar lebih,” kata Mursidin, Senin (23/11).

Dia menjelaskan, memang ada sejumlah guru sertifikasi yang belum menerima pembayaran untuk triwulan III. Itu karena surat keputusan (SK) sertifikasi baru mereka terima.

“Ada juga yang memang belum mengantongi SK, jadi tidak dibayarkan. Sementara, bagi mereka yang baru menerima SK, kini dalam proses perhitungan untuk dilakukan pembayaran,” jelas Mursidin.

Pihaknya mengupayakan dalam waktu dekat semua guru sertifikasi tersebut sudah menerima hak berupa tunjangan sertifikasi guru (TSG), “Kita upayakan pembayarannya tuntas dalam waktu dekat,” ujar Mursidin.

Terkait adanya sejumlah guru yang sudah mengantongi SK Ditejen Diknas, namun menerima dana sertifikasi, itu karena mereka tidak lolos verifikasi dan validasi, “Misalnya, soal jam mengajar, ada yang tidak cukup atau tidak sesuai ketentuan,” kata Muraidin.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here