Tuntaskan Ujian Proposal, Selangkah Lagi Bupati Bolmong Sandang Sarjana Hukum

0
249

Tuntaskan Ujian Proposal, Selangkah Lagi Bupati Bolmong Sandang Sarjana Hukum Bolmong

ZONA BOLMONG – Sebagai pejabat negara yang sibuk mengurus daerah, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, masih menyempatkan waktu untuk mengikuti perkuliahan. Orang nomor satu di Bolmong itu tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum kerjasama Yayasan Budi Mulia Jaya dengan Universitas Gorontalo (UG). Tak terasa, hampir 5 tahun mengikuti perkuliahan, Bupati Salihi akhirnya tampil dalam seminar proposal di UG, Minggu (21/2).

Bupati Salihi berhadapan dengan sejumlah dosen penguji dan pembimbing, di antaranya Rektor UG DR Ibrahim Ahmad SH MH dan Marten Bunga SH MH. Para pembimbing lapangan Roy Moonti SH MH, Ismail Mokoagow SE MSi, Dra Muku Manoppo SKM MKes, Saparin Mokoginta SH MHi dan Rusmin Paputungan SE. Adapun judul proposal yang diseminarkan yakni, “Eksistensi Penerapan Prinsip-prinsip Demokrasi Pada Pemerintahan Daerah”.

Diketahui, Bupati Salihi mengikuti perkuliahaan setelah menjalankan tugasnya sebagai bupati sejak tahun 2011. Jika tak ada aral melintang, Bupati Salihi akan menyandang gelar Sarjana Hukum di Bulan April mendatang.

Menurut Bupati Salihi, pendidikan penting meski dalam usianya sekarang ini. “Bagi saya pendidikan ini penting, tak kenal waktu dan usia,” katanya.

Sementara, Rektor UG DR Ibrahim Ahmad SH MH mengatakan, Bupati Salihi Mokodongan sebagai kepala daerah yang mengikuti perkuliahaan menjadi magnet bagi rakyatnya untuk tidak mengesampingkan pendidikan.

“Bupati Salihi menjadi contoh bagi rakyatnya bahwa pendidikan itu penting dan tidak mengenal waktu dan usia. Ini contoh baik kepala daerah kepada rakyatnya,” pungkas Ibrahim.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here