Tuntutan Pendemo Ditanggapi Pihak PLN

0
475
Tuntutan Pendemo Ditanggapi Pihak PLN Hukum

Tampak para mahasiswa dan sejumlah legislator saat menyampaikan tuntutannya di kantor PLN

ZONA HUKRIM – Demo ratusan mahasiswa dan gabungan anggota DPRD Kotamobagu dan DPRD Bolmong terus berjalan. Mereka menyurakan tuntutan agar PLN kotamobagu bisa menyelesaikan permasalahan pemadaman listrik di kotamobagu dan sekitarnya.

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, dalam orasinya meminta agar Kepala PLN selaku penanggungjawab harus menyelesaikan permasalahan pemadaman listrik ini.

Senada dikatakan Agus Suprijanta, personel DPRD Kotamobagu. Dirinya menegaskan, jika masalah pemadaman listrik ini tidak mampu diatasi, sebaiknya kepala PLN mundur dari jabatannya.

Tak hanya itu, Yusra Alhabsyi salah satu personel DPRD Bolmong, meminta jaminan yang bisa diberikan pihak PLN kepada masyarakat terkait permasalahan ini.

“Apa yang menjadi jaminan PLN kepada masyarakat, karena selama ini masyarakat sangat dirugikan, bahkan ada beberapa barang elektornik milik warga yang rusak,” ungkap Yusra.

Begie Gobel juga mengungkapkan, bahwa warga pengguna listrik merupakan konsumen yang punya hak untuk meminta ganti rugi. “Warga berhak meminta ganti rugi, kerena itu dilindung oleh Undang-undang,” tegasnya.

Tuntutan para pendemo tersebut kemudian ditanggapi pihak PLN Cabang Kotamobagu bahwa mereka hanya merupakan eksekutor dan kewenangan ada di areal lain.

“Kondisi PLN di areal kotamobagu, hanya mendapatkan jatah 28% Mv. Kita di areal Kotamobagu hanya sebagai eksekutor, yang menangani itu ada di areal Tondano, Minahasa,” ungkap Victor, Supervisior PLN Cabang Kotamobagu.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here