UKM Topang Ekonomi Masyarakat

0
137
UKM Topang Ekonomi Masyarakat Headline Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota, Tatong Bara, mengingatkan para sangadi dan lurah ikut mendorong majunya Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di desa dan kelurahan masing-masing. Hal ini diutarakan wali kita saat berada di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, pekan lalu.

Menurut wali kota, keberadaan UKM sangat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, wali kota meminta para sangadi dan lurah agar mendorong warganya di wilayah masing-masing dalam pengembangan UKM. “Perlu kita dorong bersama agar UKM yang ada terus meningkat. Dampaknya terhadap peningkatan ekonomi akan sangat terasa,” kata wali kota.

Wali kota mengungkapkan, pelaku UKM harus diberi ruang dan kemudahan akses guna membantu pengembangan usaha yang dikelola. “Kita bantu mereka dengan memberikan akses seluas-luasnya, dan mudahkan mereka dalam mendapatkan perijinan,” ungkap wali kota.

Disisi lain, wali kota mengingatkan para pelaku usaha agar bisa kreatif dalam hal pengemasan setia produk usaha. “Kualitas rasa itu penting, tapi kalah pentingnya juga adalah kemasannya. Jika dikemas dengan baik, maka produk yang kita tawarkan akan dilirik konsumen,” ujar wali kota. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here