Umumkan Kekayaan: Utang Jokowi Paling Banyak, Prabowo Paling Kaya

0
908

Umumkan Kekayaan: Utang Jokowi Paling Banyak, Prabowo Paling Kaya Politik

ZONA POLITIKSebagai salah satu upaya mendorong terciptanya pemilu presiden dan wakil presiden yang bersih dan bebas dari korupsi melalui transparansi kekayaan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) periode 2014-2019, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) capres dan cawapres yang telah diverifikasi dan diklarifikasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang kemudian diumumkan kepada publik, di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (01/7) kemarin.

Sebelumnya, klarifikasi harta kekayaan kedua pasangan calon telah dilakukan di Gedung KPK, Jakarta pada 25 Juni 2014 untuk pasangan kandidat presiden dan wakil presiden nomor urut 1, yakni Prabowo Subianto dan Ir. M. Hatta Rajasa, serta pada 26 Juni 2014 untuk pasangan kandidat nomor urut 2, yakni Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. M. Jusuf Kalla.

Dari pengumuman harta kekayaan itu, Prabowo Subianto merupakan yang memiliki harta kekayaan paling tinggi, sementara untuk Joko Widodo terdata memiliki utang paling tinggi. Sebaliknya, Cawapres Drs H M Jusuf Kalla, memiliki utang paling sedikit.

Berikut daftar kekayaan hingga hutang capres dan cawapres Republik Indonesia periode 2014-2019 yang dirangkum zonabmr.com dari berbagai sumber;

Umumkan Kekayaan: Utang Jokowi Paling Banyak, Prabowo Paling Kaya Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here