Ups! Perbaikan ‘Traffic Light’ Tunggu APBD-P

0
473
Ups! Perbaikan ‘Traffic Light’ Tunggu APBD-P Kotamobagu
Tampak salah satu traffic light yang rusak di Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Perbaikan lampu pengatur lalu lintas (traffic light) di Kotamobagu, yang selama beberapa bulan terakhir ini tidak berfungsi, dalam waktu dekat pun tampaknya belum juga akan diperbaiki.

Pasalnya, hanya untuk penggantian lampu LED yang berukuran kecil dan harganya murah saja, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu masih harus menunggu APBD-P diketuk pihak DPRD Kotamobagu sekitar bulan Juli sampai September nanti.

“Memang awalnya hanya baterainya yang rusak, namun setelah diganti baterainya, giliran lampu LED yang mati. Itu kan anggaran juga, makanya harus disesuaikan lagi di APBD-P yang mungkin bulan Juli atau Agustus nanti diketuk,” tutur Kepala Dishub Kotamobagu, Hidayat Mokoginta.

Dijelaskannya, bahwa sistem lampu LED ini adalah sistem terminal. “Kalau lampunya 10 buah, dan rusak 1 maka yang 9 lampu lainnya ikutan tidak menyala. Harga 1 buah lampu memang murah, namun karena banyak yang rusak, jadi harus disesuaikan dengan anggaran,” ujarnya.

Kepala seksi prasarana angkutan darat Lexsi kembuan, turut membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal itu memang tidak diduga sebelumnya. “Saat penyusunan anggaran, hanya baterainya yang rusak, namun setelah itu justru lampunya yang rusak, ini memang di luar dugaan kami,” tukas Kembuan.

Peliput: Zulfahmi Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here