Usaha Aksesoris Bangunan Menjanjikan

0
82
Usaha Aksesoris Bangunan Menjanjikan Ekonomi Kotamobagu
Tempat usaha Barokah Beton Abadi di Desa Moyag.

ZONA KOTAMOBAGU – Edi Susilo, warga asal Tulung Agung, Provinsi Jawa Timur yang saat ini berdomisili di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, memilih usaha aksesoris bangunan sebagai bisnisnya.

Bisnis ini mulai ditekuninya sejak masih tinggal di Jawa Timur. Kemudian dia melanjutkan usaha ini ke Desa Mopuya, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama dengan saudaranya. Hingga dirinya memilih Desa Moyag untuk melanjutkan usaha ini bersama istrinya. “Di Kotamobagu, sudah 4 tahun saya mulai tekuni usaha aksesoris bangunan ini,” kata Edi

Diakui Edi, bahwa dipilihnya Desa Moyag untuk dijadikan tempat usaha karena melihat belum ada yang berusaha aksesoris bangunan. “Kalau ke pusat kota kan sudah banyak. Disini belum ada, jadi kita buat disini. Kebetulan juga ini jalan trans penghubung daerah,” ungkapnya.

Pemilik usaha Barokah Beton Abadi ini, termotivasi membuat aksesoris bangunan di Kotamobagu agar warga sekitar juga bisa ikuti perkembangan dan tidak tertinggal untuk aksesoris bangunan.

Menurutnya, banyak dari masjid dan gereja yang telah memesan produk aksesoris bangunan ini darinya. “Ada juga Masjid, Gereja dan tempat ibadah lain yang pesan. Disini juga bisa membuat kuba masjid dengan harga lebih terjangkau,” ujarnya.

Soal harga pun, aksesoris bangunan yang ada di Barokah Beton Abadi ini, sangat terjangkau. Mulai dari Rp15 ribu untuk ukuran yang paling kecil hingga Rp1,5 juta untuk aksesoris bangunan yang besar.

Semenjak 4 tahun berbisnis di Kotamobagu, sejak tahun pertama hingga saat ini omset yang diraup Edi sudah naik hingga 80 persen. Ini diakuinya karena adanya program bantuan rumah dari Pemerintah Republik Indonesia. Sehingga produk yang dibuatnya bisa terjual karena adanya pembangunan rumah. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here