Usai Dilantik, Anggota DPRD Bolmong Langsung Tancap Gas

0
511

Usai Dilantik, Anggota DPRD Bolmong Langsung Tancap Gas Bolmong Headline

ZONA BOLMONG – Usai diambil sumpah dan janji Rabu (10/9) kemarin, 30 anggota DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) ingin segera membuktikan kinerja sebagai wakil rakyat. Menyusul langsung dilakukannya pembahasan tata tertib (Tatib) DPRD, dipimpin Ketua Sementara, Welty Komaling, Kamis (11/9).

Kata Welty, dipacunya pembahasan Tatib tersebut agar segera terbentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Apalagi, DPRD saat ini memiliki tugas yang harus segera dituntaskan yakni evaluasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Perubahan 2014 di Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Welty yang memimpin rapat tersebut memberikan penjelasan mengenai organisasi DPRD. Tak hanya itu, aturan main keseharian dalam menjalankan tugas dan pokok fungsi (Tupoksi) juga dipaparkan bersama Wakil Ketua Sementara, Kamran Muchtar.

“Kami harus segera membahas Tatib ini. Ke depan, tugas dewan yang harus segera ditindaklanjuti misalnya, evaluasi APBD Perubahan dan pembahasan APBD Induk 2015,” katanya.

Welty pun meminta kesepakatan dari anggota DPRD yang hadir dalam rapat untuk segera melakukan rapat peripurna AKD pada, Senin (15/9).

Sementara itu, untuk pembahasan fraksi, hingga saat ini baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah siap. PDIP sendiri telah menunjuk Tonny Tumbelaka sebagai ketua fraksi. Sementara PAN masih tertutup mengenai siapa yang akan menjadi perpanjangan partai di dalam parlemen.

“Ada tiga nama,” singkat Ahadin Mamonto, politisi PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Lolayan.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here