Usulan 47 miliar di BNPB Dapat Lampu Hijau

0
130
Usulan 47 miliar di BNPB Dapat Lampu Hijau Kotamobagu
Silvian Pontoh

ZONA KOTAMOBAGU – Usulan anggaran Rp47 miliar di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendaat lampu hijau. Wali Kota, Tatong Bara, akan mengunjungi BNPB untuk memastikan anggaran tersebut didapat Pemerintah Kota (Pemkot).

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Kontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Silvian Pontoh,  menerangkan jika tidak ada kendala pekan depan wali kota akan mengunjungi BNPB, karena berdasarkan informasi usulan anggaran BPBD sebesar Rp 47 Miliar mendapat respon baik dan sudah ada lampu hijau. “Saya sudah dihubungi langsung dari BNPB untuk mendatanginya, dan memastikan berapa anggaran yang akan diterima nanti. Ini akan ditindak lanjuti oleh ibu wali kota,” ujarnya.

Menurutnya, usulan tersebut sudah sejak tahun 2017 lalu dan baru mendapat respon tahun 2018. Namun, karena waktu itu ada beberapa daerah mengalami bencana sehingga anggaran digunakan ke daerah bencana seperti Palu Dan NTB. “Tahun 2019 ini usulan itu sudah direspon,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika disetujui semua, anggaran yang diusulkan Rp47 miliar itu rencananya untuk pembuatan talud Rp32 Miliar dan sisanya untuk drainase. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here