Usulan Pembangunan Stadion Masuk RPJMN

0
13
Usulan Pembangunan Stadion Masuk RPJMN Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) berencana membangun stadion tipe B yang bisa digunakan untuk tujuh cabang olahraga (cabor). Hal ini diutarakan Wali Kota, Tatong Bara, usai membuka Kejurda Renang di Kolam Renang Gelora Ambang, pekan lalu.

Menurut wali kota, usulan pembangunan stadion tipe B di Kota Kotamobagu telah diusulkannya melalui rapat konsultasi regional Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) di Manado, beberapa hari lalu. “Itu masuk dalam APBN 2021 untuk pembangunan stadion kelas B. Anggarannya sebesar 25 miliar,” kata wali kota.

Ia mengakui, ada keterlambatan penyusunan syarat administrasi sehingga berdampak pada tertundanya pembangunan stadion tersebut pada tahun 2020. “Ini akan terus kita perjuangkan. Untuk lokasi kita siap dan memenuhi syarat,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya tinggal melengkapi penyusunan dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal). Sedangkan Detail Engineering Design (DID), dan persyaratan lainnya sudah disiapkan. “Tinggal Amdal, dan insya allah itu tuntas tahun depan, dan tahun 2021 mulai pembangunannya,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here