Usut Dugaan Reses Fiktif, Giliran 6 Eks Legislator Bolmong Diperiksa

0
418
Usut Dugaan Reses Fiktif, Giliran 6 Eks Legislator Bolmong Diperiksa Hukum
Tampak sejumlah eks legislator di kantor Kejari

ZONA HUKRIM – Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kotamobagu terus menindaklanjuti pengusutan kasus dugaan korupsi dana reses tahun 2013, di lingkup DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong). Kali ini penyidik Kejari kembali memeriksa sejumjah mantan anggota DPRD Bolmong, Kamis (16/10).

Sedikitnya enam mantan legislator Bolmong periode 2009-2014 diperiksa pagi tadi, mereka masing-masing, Jemmy Tjia, Suardi Baderan, Darsudi Gali, Sarjan Bonde, Nenny Walalangi dan Delty Kaligis.

Sama halnya dengan ungkapan mantan legislator lainnya yang pekan sebelumnya juga diperiksa, Sarjan juga mengatakan, kegiatan reses tidak ada rekayasa. “Semua dilaksanakan dengan baik dan dihadiri masyarakat dan aparat desa sampai malam. Kami punya foto dokumentasi saat kegiatan (reses.red),” ungkapnya.

Senada dengan Sarjan, eks legislator lainnya yakni Jemmy Tjia mengatakan, bahwa tidak ada reses fiktif. “Hanya saja ada kesalahan administrasi terkait perbedaan tempat pelaksanaan pertemuan tersebut,” katanya.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Ivan Bermuli mengatakan, ada lima mantan legislator yang diundang untuk memberikan klarifikasi hari ini. Namun, kemudian tertambah dengan Jemmy Tjia. Jemmy sedianya diperiksa pada Rabu kemarin, namun tidak bisa hadir. “Jumat besok, masih ada yang akan dipanggil untuk periksa, dan masih dalam tahap pemeriksaan sesuai prosedur,” singkatnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here