Usut Dugaan Reses Fiktif, Giliran 7 Aleg Diperiksa

0
201
Usut Dugaan Reses Fiktif, Giliran 7 Aleg Diperiksa Hukum
Kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu

ZONA HUKRIM – Penanganan kasus dugaan reses fiktif DPRD Bolmong terus bergulir di Kejaksaan Negeri Kotamobagu. Itu disusul adanya pemeriksaan eks anggota legislatif (Aleg) dan beberapa incumbent, Selasa (19/01) lalu.

Data dihimpun menyebutkan, mereka yang diperiksa penyidik berjumlah tujuh orang yakni Welty Komaling (Ketua DPRD), Yusra Alhabsy, Muhammad Mokoagow, Kadir Mangkat, Marten Tangkere, Hairun Mokoginta serta Verra Pandelaki.

Mereka diperiksa sebagai saksi atas dua tersangka yang sudah ditetapkan yakni AB alias Alup selaku PPTK reses satu, serta VS alias Vonny yang merupakan PPTK pada kegiatan reses dua dan tiga. Penyidik memeriksaan ketujuh incumbent itu mulai pukul 16.00 wita dan berakhir sekitar pukul 20.00 wita.

Dikonfirmasi, Kepala seksi intelejen (Kasie Intel) Idiel SH, membenarkan pemeriksaan sudah dilakukan pada Selasa (19/01) lalu. ” Iya, Pemeriksaan ketujuh Incumbent sudah dilaksanakan, mereka diperiksa sebagai saksi atas dua tersangka yakni AB dan VS,” katanya.

“Sedianya ada delapan orang yang dipanggil namun karena berhalangan, yang diperiksa hanya tujuh orang. Nantinya satu incumbent, yakni Sukadi, yang belum sempat diperiksa karena berhalangan akan dipanggil lagi,” tukas Idie yang juga Humas Kejari Kotamobagu.(pbmr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here