Vaksin Rabies Dinas Pertanian, Sasar Enam Kecamatan

0
114

Vaksin Rabies Dinas Pertanian, Sasar Enam Kecamatan Bolmut Headline  ZONA BOLMUT – Dinas Pertanian Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan vaksinasi Rabies dengan menyasar Hewan peliharaan Anjing dan Kucing. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Bolmut Sarifudin Talibo saat di konfirmasi melalui via telefon.

Saat ini Tim dari peternakan sendiri sudah selesai melakukan vaksin rabies di Empat Kecamatan yakni Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur. Dan masih tersisa dua kecamatan lagi Bintauna dan Sangkub. “Insyaallah selesai minggu ini vaksinnya. “Ujarnya.

Ia juga mengatakan tujuan Vaksinasi Rabies ini tentunya untuk mencegah penularan penyakit rabies yang ditularkan oleh hewan peliharaan yakni Anjing, kucing dan Monyet. “Rabies ini suatu virus yang sangat mematikan cara penularannya lewat air liur dan gigitan hewan itu sendiri, ” jelasnya.

Selain itu, pelksanaan vaksin ini untuk memperingati hari rabies sedunia yang jatuh pada 28 september kemarin. “Pungkasnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here