Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Boltim Resmi Dicanangkan, ini Jumlah Sasaran

0
94
Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Boltim Resmi Dicanangkan, ini Jumlah Sasaran Boltim Headline
Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan memberi suport kepada siswa yang telah menerima vaksinasi.

ZONA BOLTIM — Pelaksanaan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dimulai Senin (24/1).

Kegiatan pencanangan vaksinasi anak yang dipusatkan di SD Negeri I Paret, disaksikan langsung Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, bersama Kepala Dinas Kesehatan Saifudin Gobel dan Kepala Dinas Pendidikan Hodong Kobandaha.

“Vaksinasi anak di Boltim kita mulai hari ini. Targetnya semua anak-anak usia 6-11 tahun,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Saifudin Gobel.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak penting dilakukan guna menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang berlangsung.

Ada 8.231 anak yang menjadi sasaran vaksin. Di hari pertama vaksinasi pelaksanaannya, ada 55 anak yang disuntik vaksin. Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac.

“Dalam pelaksanaannya, kita bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, kemudian pihak TNI-Pori serta pemerintah kecamatan dan desa,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengimbau peran dan dukungan semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak.

“Peran dan dukungan orang tua sangat penting program vaksinasi ini bisa berjalan lancar,” tambahnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here