Vaksinasi Wartawan, Ketua PWI Kotamobagu Dukung Langkah Pemkot

0
69
Vaksinasi Wartawan, Ketua PWI Kotamobagu Dukung Langkah Pemkot Headline Kotamobagu
Gunady Mondo

ZONA KOTAMOBAGU – Pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua untuk TNI, Polri, ASN dan Wartawan mulai dilakukan di Kota Kotamobagu, Senin (8/3).

Pantauan di lapangan, Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan, telah melakukan vaksinasi kepada anggota TNI dan Polri, yang dilaksanakan di Markas Kodim 1303 Bolmong dan Mapolres Kotamobagu. Untuk vaksinasi ASN dan Wartawan, masih dalam tahap pendataan oleh pihak Dinkes.

Ketua PWI Kota Kotamobagu, Gunady Mondo, merespon positif soal rencana Pemkot Kotamobagu untuk melakukan vaksinasi tahap II, yang di dalamnya termasuk para jurnalis.

“Soal rencana vaksinasi kepada para wartawan, tentu itu sangat baik. Karena dalam menjalankan tugas sehari-hari, wartawan sangat rentan terpapar Covid-19. Saya secara pribadi sangat siap untuk divaksin,” ungkapnya.

Menurutnya, pekerjaan wartawan salah satu profesi yang berisiko tinggi terpapar Covid-19, karena setiap hari bertemu dengan banyak orang, seperti pejabat publik maupun masyarakat.

“Saya berharap teman-teman wartawan di Kota Kotamobagu siap untuk divaksin. Dengan divaksin, maka dalam menjalankan tugas akan lebih baik dan terlindungi dari Covid-19,” kata Gunady.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot menyampaikan, pihaknya telah menerima 2.620 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi pelayanan publik diantaranya TNI/Polri, ASN dan Wartawan.

“Untuk pelaksanaannya mulai Senin 8 Maret 2021,” kata dr Tanty.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi bagi TNI, Polri, ASN dan Wartawan karena profesi tersebut bersentuhan langsung terhadap pelayanan publik. “Begitu juga bagi rekan-rekan wartawan yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi, sehingga rentan terpapar virus,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here