Vonis Hakim Kepada Oyo Lebih Tinggi dari Tuntutan Jaksa

0
431
Vonis Hakim Kepada Oyo Lebih Tinggi dari Tuntutan Jaksa Hukum
Sidang agenda putusan terdakwa Oyo

ZONA HUKRIM – Setelah menjalani rentetan agenda persidangan, terdakwa kasus perampokan dan penganiayaan yakni AD alias Oyo (26) warga Desa Bigo, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolamong Utara (Bolmut), akhirnya disidangkan dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Selasa (24/5) kemarin sore.

Sidang yang diketuai Majelis Hakim Nur Dewi Sundari SH, beranggotakan B Made Cintia Buana SH dan Erick I Christoffel SH, menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 351 ayat (1) KUHPidana.

Dengannya terdakwa dijatuhi vonis 7 bulan pidana penjara oleh majelis hakim. Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Meidy Wensen SH, yang sebelumnya menuntut terdakwa 6 bulan pidana penjara. Terdakwa maupun JPU usai mendengarkan vonis hakim itu, mengaku menerima.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini terjadi pada Minggu (23/2) sekira pukul 01.30 Wita. Saat itu terdakwa Oyo mengendap di luar rumah korban yang dalam keadaan sepi, kemudian menjebol jendela rumah korban menggunakan pahat dan masuk melalui jendela tersebut, Oyo kemudian mengambil uang 500 ribu yang berada di meja kamar korban. Tak hanya itu terdakwa diduga berniat menyetubuhi korban hingga korban terbangun kaget dan berteriak. Akibat teriakan itu korban sempat dipukuli terdakwa yang kemudian lari keluar melalui jendela yang dibobolnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here