Wabup Bolmong Minta Warga Imandi Menahan Diri

0
342
Wabup Bolmong Minta Warga Imandi Menahan Diri Bolmong
Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk

ZONA BOLMONG – Hingga kemarin, aksi penyegelan Kantor Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur masih berlangsung. Sejumlah palang kayu yang terpasang di pintu masuk kantor masih terpasang. Aktivitas pemerintahan desa diambil alih pemerintah kecamatan (Pemkec).

Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk, mengimbau warga di desa itu untuk menahan diri. “Kami berharap warga Imandi bisa menahan diri. Status lurah yang baru itu masih pelaksana tugas (Plt), ia masih bisa diganti kapan saja,’’ kata Yanny.

Menurutnya, lurah lama yakni Muslim Kalam, harus diganti demi karir Muslim sebagai abdi negara jalur pegawai negeri sipil (PNS). “Tidak mungkin lurah yang lama itu terus berdinas di kelurahan. Karena PNS yang seangkatan dengannya sudah ada yang menjadi kepala seksi (Kasie) bahkan kepala bidang (Kabid),’’ ujarnya.

Mediasi dengan warga terkait persetujuan adanya lurah yang baru, sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya dengan menerima beberapa usulan untuk pejabat Lurah Imandi. “Pro dan kontra itu wajar, yang penting masih bisa dikontrol, karena pastinya jika berlarut-larut akan mengganggu aktivitas pemerintahan,” katanya.

Camat Dumoga Timur, Yohanis Lomban, mengatakan sudah ada langkah mendekati warga dan membicarakan bersama, untuk mencari solusi dalam penyelesaiaan terkait masalah Lurah Imandi. “Pendekatan dengan warga terus dilakukan,” kata Yohanis.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here