Wabub Buka Festival Kuliner Bolmut 2015

0
393
Wabub Buka Festival Kuliner Bolmut 2015 Bolmut
Wabub Suriansyah saat memberikan sambutan pembukaan Festival Kuliner Bolmut 2015

ZONA BOLMUT – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot, SH, secara resmi membuka Festival Kuliner Bolmut 2015 yang digelar di Lapangan Kembar Boroko, Rabu (20/05).

Dalam sambutanya, Wakil Bupati mengapresisasi semua pihak yang telah bekerjasama dalam gelar festival tersebut, “Ini merupakan momentum untuk kemajuan pariwisata di daerah, karena Bolmut memiliki keanekaragaman hasil alam dan masakan yang bisa menjadi ciri khas daerah,” kata Suriansyah.

Lanjutnya, pemerintah juga berencana membuat kawasan khusus yang menyediakan kuliner asli Bolmut agar kuliner khas daerah dapat dikenal masyarakat luas.

Dalam acara tersebut, TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Bolmut turut serta memeriahkan dengan menyediakan masakan asli daerah masing-masing. Diadakan juga lomba Festival Kuliner yang dinilai dari kreasi, penyajian, cita rasa masakan dan kuantitas keanekaragaman olahan makanan. Wakil Bupati turut mencicipi dan menilai kuliner yang disediakan.

Acara dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dra. Hj. Leida Posumah-Pontoh, M.Si, Ketua KIAD Bolaang Mongondow Utara Rohana Bangko-Eato, Pengurus TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Dishubparkominfo Bolmut dan Dharma Wanita Persatuan Bolmut, serta TP-PKK Bolmut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here