Wabup Oskar Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Tutuyan

0
89

Wabup Oskar Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Tutuyan Boltim Headline  ZONA BOLTIM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo, menghadiri launching kampung tangguh nusantara se-Kecamatan Tutuyan, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan, Kamis (15/4).

Kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Sekda Sonny Warokka, asisten II M.R. Alung, Perwira penghubung Yopi Andri T, Kapolsek Tutuyan IPTU Sujianto, Kepala Dinas Kesehatan Eko R. Marsidi, SKM, Camat Tutuyan Kally Mokodompit, para sangadi se-kecamatan Tutuyan, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat Tutuyan.

Sebelum menyampaikan sambutan, Oskar Manoppo didampingi jajarannya bersama Kapolres Boltim menyerahkan bibit ikan air tawar kepada 10 Sangadi se Kecamatan Tutuyan untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Desa masing-masing.

Wabup Oskar Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Tutuyan Boltim Headline

Wabup menyampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto yang tidak sempat hadir karena menghadiri urusan keluarga di Modayag dan menugaskan beliau untuk menghadiri launching kampung tangguh Nusantara di Tutuyan.

“Kampung tangguh merupakan kampung yang siap tangguh dari segala hal. Kita siapĀ  dari kondisi Covid-19, persoalan ekonomi serta kelangkaan pupuk dan lain sebagainya,” kata Wabup.

Wabup berharap, persoalan yang dihadapi saat ini menjadi keharusan Pemerintah Daerah untuk memikirkan langkah-langkah strategis kedepan baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa.

Dengan kondisi ini, Wabup mengingatkan kepada para sangadi untuk lebih memperhatikan masyarakatnya. Lebih cepat dan tanggap dalam persoalan di Desa.

“Sangadi perlu aktif berperan di Desa, tidak hanya diam di tempat. Identifikasi persoalan dengan gunakan seluruh jajaran aparat, kepala dusun dan perangkat lainnya tentang persoalan di Desa,” pinta Wabup.

Usai menyampaikan sambutan, Wabup didampingi stakeholder bersama Kapolres dan Pabung melakukan gunting pita sebagai tanda diresmikannya kampung tangguh nusantara, dibarengi dengan penanaman bibit jagung di lokasi TKT, Desa Tutuyan. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here