Wah, Ada Instruksi Terselubung Golkar Kotamobagu di Pilpres 2014?

0
343
Wah, Ada Instruksi Terselubung Golkar Kotamobagu di Pilpres 2014? Headline Kotamobagu Politik
Lucky Chandra Makalalag

ZONA POLITIK – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, DPD Partai Golkar (PG) Kotamobagu tampaknya patuh dalam mengikuti keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Ini dibuktikan dengan bergabungnya kader dan petinggi Golkar Kotamobagu ke dalam tim pemenangan Prabowo – Hatta, bersama Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, dan koalisi partai lainnya beberapa hari lalu, di Gedung Manggala.

Namun, belakangan diketahui salah seorang petinggi PG, yakni Lucky Chandra Makalalag selaku Wakil Ketua Golkar Kotamobagu, malah memilih jalan lain dengan mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang diusung PDIP.

Kehadiran Lucky disela-sela pembentukan tim pemenangan Jokowi-JK di Manado pun turut menimbulkan spekulasi, bahwa dirinya mendukung Jokowi-JK justru atas petunjuk dari pimpinan partai.

“Tidak mungkin, dia (Lucky.red) yang merupakan orang yang loyal terhadap pimpinan partai tiba-tiba membelot, ini pasti ada apa-apanya,” tutur Agung, salah seorang warga yang turut mencermati perkembangan politik di Kotamobagu khususnya terkait koalisi partai pendukung di Pilpres 2014.

Agung menambahkan, tim pemenangan Prabowo-Hatta se-Bolmong Raya harusnya memperhatikan hal tersebut. “Bisa dicermati ada apa di balik ini, jangan-jangan ada instruksi tersembunyi dalam tubuh Golkar Kotamobagu yang bertujuan agar pasangan Prabowo-Hatta, suaranya anjlok di Kotamobagu,” tukas warga Kotamobagu ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here