Wah! ASN dan Aparat Desa di Boltim Hadiri Pelantikan DPW PAN

0
187
Wah! ASN dan Aparat Desa di Boltim Hadiri Pelantikan DPW PAN Kotamobagu
Nampak salah satu ASN Pemkab Boltim (lingkar merah) di sela-sela pelantikan DPW PAN Sulut.

ZONA KOTAMOBAGU – Pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Sulut periode 2015-2020, di Kelurahan Molinow, Kotamobagu Barat, Selasa (17/5) mendapat sorotan kurang menyenangkan. Pasalnya, kegiatan itu tak hanya dihadiri pengurus, kader, dan simpatisan PAN se-Sulut, tapi ikut juga ASN lingkup Pemkab Boltim serta sangadi dan aparat desa.

Terpantau, pejabat eselon lingkup Pemkab Boltim serta sejumlah sangadi dan perangkat desa hadir di lokasi kegiatan, bahkan ada di antaranya yang menggunakan seragam dan membawa mobil dinas.

Wah! ASN dan Aparat Desa di Boltim Hadiri Pelantikan DPW PAN Kotamobagu
Sejumlah kendaraan dinas milik Pemkab Boltim parkir di sekitar lokasi pelantikan DPW PAN Sulut

“Maklum, Eyang (sapaan akrab Sehan Landjar) adalah Bupati Boltim. Jadi, wajar saja kalau masyarakat dan jajaran Pemerintah Boltim hadir. Mereka itu hadir bukan untuk berpolitik tapi hanya menunjukan loyalitas mereka kepada Eyang,” ungkap salah satu simpatisan PAN yang juga panitia kegiatan pelantikan tersebut.

Sementara itu, ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sejauh ini belum ditemukan keterlibatan dalam pelantikan tersebut. Namun, apabila terbukti ada, maka sanksi berupa pemecatan akan langsung diterapkan.

Wah! ASN dan Aparat Desa di Boltim Hadiri Pelantikan DPW PAN Kotamobagu
Kendaraan dinas aparat desa Boltim yang mangkal di dekat lokasi pelantikan DPW PAN Sulut(1)

“Sejauh ini belum ada informasi keterlibatan ASN Pemkot dalam berpolitik praktis. Merujuk pada undang-undang ASN dan PP 53, ASN itu dilarang berpolitik praktis. Itu bisa dilihat dari kapasitasnya hadir dalam acara politik. Apakah utusan atau dalam kapasitas apa? Apalagi jika menggunakan atribut partai, itu sudah harus dipecat,” tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here