Wakil Bupati Bolmong Hadiri Temu Koordinasi TPPO

0
235
Wakil Bupati Bolmong Hadiri Temu Koordinasi TPPO Bolmong
Wabup Bolmong Yanny Tuuk saat mengikuti temu koordinasi

ZONA BOLMONG – Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk mengikuti acara temu koordinasi dengan Kementeri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) RI dan jajaran Pemprov Sulut, di ruang rapat CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (25/8).

Temu koordinasi tersebut terkait dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam rangka gugus tugas tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Menteri PP dan PA Yohana Yambise, Wagub Sulut DR Djouhari Kansil MPD. Forkompinda Sulut, kepala SKPD terkait dari propinsi dan kabupaten /kota, LSM, organisasi wanita.

Wakil Bupati Bolmong Hadiri Temu Koordinasi TPPO Bolmong
Menteri PP dan PA, Yohana Yambise

Menurut Yanny, suatu daerah dianggap maju jika peran perempuan telah sejajar dengan kaum laki laki. “Untuk itu Pemkab terus mendorong pemberdayaan perempuan dalam pembangunan daerah dan perlindungan anak,” ujar Yanny

Apalagi kata Yanny, sesuai laporan Pemprov di hadapan menteri bahwa index pemberdayaan gender (IPG) Sulut ada di angka 65 persen atau peringkat keenam nasional. “Kesetaraan gender merupakan program pemerintah secara nasional, sudah saatnya perempuan diperhatikan bukan hanya sebagai orang kedua, begitu pula dengan anak anak indonesia juga harus diperhatikan,” kata Yanny.

Kemajuan dan kesetaraan gender dalam pembangunan daerah terus didorong Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong). Salah satunya dengan menggelar sosialisasi dan advokasi pengarusutamaan gender.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here